Pola hidup sehat di rumah untuk mencegah pengaruh virus

Banyak orang yang ingin mendapatkan tubuh sehat, namun sangat malas untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal ini terjadi dikarenakan beberapa alasan seperti ribet, dan sebagainya. Padahal ada banyak sekali pola hidup sehat di rumah yang pastinya bisa dilakukan di rumah, dan tidak menyita banyak waktu dan biaya, diantaranya :

1. Makan makanan yang bergizi

Pertama kalau ingin mendapatkan tubuh sehat, namun tidak ingin ribet dengan polanya maka mulai saja dari makanan yang dikonsumsi. Konsumsi makanan yang bergizi, dan bukan makanan mahal. Karena tidak selamanya makanan bergizi itu mahal seperti tahu, tempe, sayur hijau dan sebagainya.

2. Menjaga kebersihan

Karena ini adalah pola hidup sehat di rumah, maka kebersihan rumah juga harus diperhatikan dengan baik. Jagalah kebersihan rumah dengan rutin menyapu dan juga mengepel rumah tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan rumah bersih, dan terhindar dari virus.

3. Mendapatkan istirahat yang cukup

Selanjutnya pastikan bahwa tubuh mendapatkan istirahat yang cukup untuk bisa menjadi penunjang dalam melakukan aktivitas. Selain cukup pastikan juga bahwa istirahat yang dilakukan sangat berkualitas. Jadi mulailah untuk mengubah pola tidur supaya bisa mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas.

4. Memperbanyak konsumsi air putih

Hal ini sangat mudah untuk dilakukan bukan? Hanya dengan banyak mengkonsumsi air putih saja, maka tubuh sudah bisa menjadi sehat. Karena itu mulai sekarang perbanyaklah konsumsi air putih sebagai cara untuk mendapatkan tubuh sehat, namun bisa dilakukan dengan mudah.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Kesehatan pencernaan disini termasuk kesehatan gigi, dan juga mulut. Rajinlah menggosok gigi supaya kebersihan mulut dan gigi tetap terjaga, dan keduanya tetap sehat. Selain itu pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk pencernaan, seperti makanan hasil fermentasi ataupun yang berbahan organik.

6. Menghindari stress

Selanjutnya yakni dengan menjaga kesehatan jiwa yang juga akan memberikan dampak pada kesehatan tubuh. Hindari stress yang bisa menjadi pemicu utama timbulnya penyakit pada tubuh. Kalaupun sudah terlanjur stress, maka pastikan untuk bisa mengolahnya dengan baik dan jangan sampai menjadi penyakit.

7. Berolahraga secara teratur

Tubuh sehat bisa didapatkan apabila tubuh banyak melakukan aktivitas, salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Untuk olahraga ini tidak perlu dilakukan di luar rumah dan mengeluarkan biaya besar. Banyak sekali olahraga yang bisa dilakukan di rumah tentunya dengan biaya yang lebih murah, namun manfaatnya sama.

8. Mengatur porsi makanan secara seimbang

Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi pastikan juga tubuh mendapatkan porsi makanan yang seimbang. Dalam hal ini seperti semua kebutuhan tubuh terpenuhi seperti vitamin,serat, mineral, dan zat baik lainnya. Pastikan juga porsinya juga sesuai, jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit.

9. Memperbaiki waktu makan

Terkadang banyak orang yang meremehkan waktu makan ini, sehingga terkesan mengabaikannya. Padahal waktu makan yang baik akan memberikan dampak yang baik juga bagi tubuh. Usahakan untuk tidak melewati waktu makan tertentu, dan usahakan untuk selalu makan tepat waktu supaya kesehatan pencernaan tetap terjaga.

10. Melakukan meditasi

Terakhir adalah meditasi, yakni dengan membuang segala macam pikiran negatif dan juga racun-racun yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Lakukan meditasi ini secara rutin di rumah, maka hasilnya tubuh akan menjadi lebih rileks dan juga lebih sehat dibandingkan sebelumnya.

Itulah tadi beberapa pola hidup sehat di rumah yang bisa diterapkan dengan mudah dan tentunya tanpa membutuhkan banyak biaya. Sehingga sekarang untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat bukan lagi hanya sekedar angan. Jadi jangan ragu untuk mulai menerapkan semua pola hidup yang disebutkan di atas.***(olga)