Penting! Inilah cara mengempeskan jerawat yang benar dan aman

mengempeskan jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang terkadang begitu menjengkelkan. Kehadiran jerawat yang muncul pada wajah terlebih lagi di waktu yang tidak tepat akan sangat mengganggu penampilan  dan terkadang membuat seseorang menjadi kurang pede saat akan keluar rumah. Nah tapi tidak perlu khawatir, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai cara mengempeskan jerawat yang benar.

Kesalahan dalam mengempeskan jerawat

Nah sebelum membahas mengenai cara agar jerawat bisa kempes dengan benar, ternyata ada satu kebiasaan kurang baik yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Kebiasaan ini yaitu memencet jerawat. Cara ini memang tergolong mudah dan praktis untuk bisa mengempeskan jerawat, hanya saja memiliki dampak yang kurang baik bagi kulit.

Sel kulit di sekitar wajah terutama di bagian jerawat yang dipencet akan mengalami kerusakan. Ini tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi setelah di pencet biasanya akan muncul bekas seperti noda hitam yang susah dihilangkan. Dan dalam jangka waktu yang lama akan muncul bopeng. Oleh karena itu sebisa mungkin hindari melakukan cara yang satu ini.

Lalu bagaimana cara mengempeskan jerawat yang benar?

Setelah mengetahui kesalahan yang biasanya dilakukan oleh orang-orang untuk membuat jerawat kempes, sekarang akan diinformasikan mengenai cara yang benar nya. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat jerawat kempes dengan cara yang aman dan benar.

1. Menusuknya menggunakan jarum steril

Dibandingkan memencet jerawat, cara paling mudah dan aman agar membuat jerawat kempes seketika yaitu dengan cara menusuk nya menggunakan jarum yang steril. Dr Oz menyampaikan bahwa setelah lapisan kulit atas dari jerawat tersebut sobek, maka keluarkanlah isinya menggunakan tisu yang steril dari kuman.

2. Mengoleskan masker di bagian jerawat

Cara selanjutnya yaitu mengoleskan masker di bagian jerawat yang akan dikempeskan. Agar lebih aman, gunakan masker yang memang terbuat dari bahan alami. Atau bisa juga meramunya sendiri menggunakan bahan-bahan yang biasanya banyak digunakan seperti aspirin, mentimun, putih telur, mentimun, dan yang lainnya.

3. Kompres menggunakan air es atau es batu

Nah ada lagi cara lainnya yang lebih murah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Cukup dengan mengompres jerawat menggunakan air es ataupun es batu maka jerawat sudah bisa kempes. Agar proses pengempesan bisa cepat terjadi, maka lakukanlah pengompresan selama beberapa kali dengan tanpa menekannya terlalu kencang.

4. Membilas wajah dengan air lemon

Lemon memang merupakan buah yang sangat kaya akan manfaat. Selain segar jika dijadikan jus ataupun minuman, ternyata lemon juga memiliki khasiat untuk dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Minyak penyebab jerawat yang ada di wajah bisa kurangi dengan air lemon ini. Agar proses pengempesan bisa lebih cepat, lakukanlah cara ini secara rutin.

5. Menggunakan pembersih wajah yang tepat

Cara terakhir yang bisa dilakukan agar jerawat yang ada di wajah bisa segera kempes yaitu dengan menggunakan pembersih wajah. Hanya saja agar proses pengempesannya bisa lebih cepat gunakanlah pembersih wajah yang tepat. Pembersih wajah dengan merk tertentu belum tentu cocok untuk semua orang, oleh karena itu harus mengenali terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih produk pembersih wajah.

Nah itulah cara mengempeskan jerawat yang penting untuk diketahui. Informasi ini tentunya akan sangat berguna bagi siapa saja yang saat ini memiliki masalah jerawat dan ingin segera dihilangkan dengan cara mengempeskannya. Jika cara-cara yang dijelaskan diatas diikuti dengan benar, maka siap-siap aja jerawat pun akan kempes seketika.***(olga)