Mengenal glutation serta manfaatnya bagi tubuh

Glutation atau yang lebih familiar dengan nama gluta memang masih terdengar sedikit masih asing di telinga orang-orang saat ini. Saat ini saja telah banyak media online yang menawarkan beberapa produk gluta yang menjadi alat nomor satu dalam media kecantikan. Ragam nya pun banyak dijumpai sesuai kebutuhan dan kapasitas. Gluta sendiri menurut sumber yang tertera memang menjadi salah satu produk unggulan dengan kegunaannya membuat kulit lebih putih berseri.

Mengenal glutation (gluta) lebih jauh

Gluta merupakan sebuah kandungan yang terdiri dari tiga zat yang berbeda, yaitu ada asam amino, cysteine serta glutamin. Alaminya kandungan-kandungan tersebut membentuk sudah sangat lama. Yang menjadi keunggulan dari gluta adalah memiliki kemampuan dalam melakukan regenerasi, sehingga produknya dipilih karena mendapat gelar sebagai master antioksidan.

Manfaat dari glutation

Awalnya gluta dipercaya sebagai zat yang berguna dalam memperkuat imun tubuh. Namun setelah beberapa waktu berjalan gluta sendiri memiliki kemampuan lain yang ternyata baru disadari secara langsung saat proses menggunakan gluta.

1.Berperan mengurangi aktifitas dari tyrosinase

Gluta memiliki kemampuan untuk mengurangi adanya aktivitas tirosinase. Dengan begitu produksi dari melanin akan ditekan. Hal tersebut nantinya akan membantu memaksimalkan kulit yang jauh lebih bercahaya.

2. Membentuk pheomelanin

Dengan banyaknya produksi dari melanin pheomelanin, maka  kulit akan menjadi jauh lebih terang dan bercahaya. Jadi dengan manfaat nya tentu saja gluta dapat membuat kulit menjadi jauh lebih bercahaya dan terang.

3. Mengatasi penyakit parkinson

Parkinson merupakan salah satu gangguan saraf yang membuat penderita mengalami gangguan pada kemampuan gerak tubuh. Memang nyatanya untuk penyakit yang satu ini belum ada obat yang benar0benar relative mampu menyembuhkan.

Namun kehadiran gluta sendiri membawa angin segar dengan memberikan keunggulan angka harapan hidup bagi penderita penyakit parkinson. Untuk prosesnya adalah dengan menginjeksikan langsung pada bagian pembuluh darah sehingga langsung masuk pada sistem aliran darah.

4. Menjadi media pengoptimalan sistem imun tubuh

Sebagai media pengoptimalisasi imun, gluta memiliki kemampuan dalam memberikan keseimbangan tubuh pada lanjut usia. Seorang lansia memang memiliki berbagai permasalah seperti tidak seimbangnya berat pada tubuh. Guna menyeimbangkan kadar hormon seperti keseimbangan tubuh, maka perlu asupan gluta yang sesuai dengan proporsinya. Sehingga tidak menimbulkan efek samping.

5. Mencegah terjadinya kerusakan sel

Stress yang bersifat oksidatif memang menjadi salah satu faktor yang memicu terjadinya kerusakan pada sel tubuh. Hal tersebut tentunya dapat memicu terjadinya berbagai penyakit seperti diabetes, terjadinya kanker dan lain sebagainya.

Dengan adanya gluta yang memiliki kadar tinggi, tentu beragam faktor tersebut bisa dihilangkan. Gluta mencegah tubuh terhindar dari terkena radikal bebas sehingga tubuh terhindar dari berbagai penyakit kronis yang tentunya akan sangat membahayakan bagi tubuh.

Dosis penggunaan glutation

Untuk mengkonsumsi gluta lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis. Hal tersebut untuk mendapatkan resep yang tepat dalam proses konsumsi gluta. Sarannya lebih baik mengkonsumsi gluta dengan setidaknya dibawah 500 miligram dengan tempo konsumsi sebanyak dua kali dalam tujuh hari.

Selain itu penggunaan gluta dapat dilakukan dengan metode hirup di samping melalui metode oral. Beragam dosis memang diperlukan sesuai dengan kebutuhan serta keperluan yang akan dilakukan. Sehingga penggunaanya tidak boleh sembarangan.

Banyak yang mengkonsumsi gluta secara asal-asalan, namun dengan begitu manfaat dari gluta sendiri tidak akan didapatkan. Untuk itu dosis serta regulasi yang tepat tentu akan membentuk manfaat dari gluta itu sendiri.

Beberapa manfaat glutation memang sangat banyak. Mulai dari untuk perawatan tubuh hingga mengatasi berbagai penyakit kronis. Penggunaan gluta sendiri tidak boleh asal-asalan. Karena segala sesuatu yang berlebihan memang sangat tidak dianjurkan oleh pakar kesehatan.***(olga)