Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan cukup popular di masyarakat terutama kaum hawa, ini minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E, vitamin K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3 dan lemak jenuh), phenolic dan zat besi. Minyak zaitun diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun.

Berikut manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit;

Mengencangkan kulit wajah
Kandungan zat linoleic acid dalam minyak zaitun dapat menjaga kadar air pada kulit wajah hal ini mencegah terjadinya penuaan dini.

Minyak zaitun juga mengandung zat anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi kulit dari sel-sel dari kerusakan sehingga kulit wajah kencang.

Mengecilkan pori-pori wajah
Manfaat lain dari zat linoleic acid dalam minyak zaitun adalah mengecilkan pori-pori wajah. Seiring usia pori-pori kulit wajah akan membesar salah satunya karena kandungan air dalam kulit wajah berkurang.

Menghaluskan wajah
Minyak zaitun dapat menghaluskan kulit. Vitamin A, C dan E sebagai anti-oksidan dapat menutrisi dan melembabkan kulit.

Memutihkan wajah
Minyak zaitun dapat memutihkan kulit karena kandungan polifenolnya. Prosesnya tidak berlangsung instan seperti kosmetik khusus pemutih wajah namun aman dan tanpa efek samping.

Mengatasi kulit kering
Minyak zaitun dapat melembabkan kulit tidak hanya pada kulit wajah. Tak heran jika minyak zaitun kerap dijadikan campuran pada produk perawatan, sabun mandi (back link ke SEBU) atau skin care. Minyak zaitun juga bersifat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan pada kulit.

Masih banyak manfaat minyak zaitun, dan banyak manfaat itu bisa diperoleh dengan mengonsumsi minyak zaitun itu secara langsung, atau juga sebagai bahan aktif di sabun mandi atau sabun wajah sehari-hari.