Intip Manfaat Dan Pemakaian Zaitun Untuk Kecantikan

Setiap wanita pastinya menginginkan kulit wajah yang cerah dan mempesona bukan? maka dari itu banyak orang pun berlomba-lomba untuk melakukan perawatan wajah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun untuk kecantikan. Namun disesuaikan terlebih dahulu dengan jenis kulit yang dipunya agar tidak menimbulkan breakout.

Bahan yang terbuat dari proses penggilingan zaitun ini memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, yaitu mulai dari vitamin E, K, lemak omega 3 hingga zat besi. Sehingga tidak heran jika dimanfaatkan untuk berbagai hal, tidak terkecuali untuk perawatan wajah. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang cukup terkenal dengan berbagai manfaat yang di punya. Kandungan dan nutrisi yang ada di dalamnya konon bisa membuat kulit wajah jadi lebih cerah bersinar loh. Lantas apa saja manfaat lain yang dimilikinya? berikut ulasannya:

1. Mencerahkan Warna Bibir

Penggunaan zaitun untuk kecantikan yang pertama adalah untuk mencerahkan warna bibir yang hitam. Kandungan vitamin E dan K yang ada di dalamnya dinilai mampu untuk mengembalikan warna merah alami pada bibir loh. Cukup oleskan minyak pada bibir setiap harinya secara rutin dan dapatkan hasil sesuai keinginan.

2. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan dalam minyak zaitun juga sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan menghambat penuaan pada wajah. Sehingga sangat disarankan untuk digunakan secara rutin agar kulit wajah tetap terjaga dengan baik dan tentunya awet muda.

3. Melembabkan Kulit Wajah

Zaitun memiliki kandungan asam lemak yang baik untuk melembabkan kulit wajah. Pelembab alami tubuh satu ini akan menghasilkan tekstur kulit wajah yang lebih lembut, lembab, elastis dan juga bersinar loh. Maka pastikan untuk menggunakannya secara rutin tiap harinya agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

4. Menghaluskan Wajah

Untuk menghaluskan kulit wajah, buatlah campuran antara minyak zaitun dan buah pepaya. Oleskan secara merata pada wajah untuk meregenerasi wajah. Sehingga wajah akan tetap halus dan cerah bersinar.

5. Mengecilkan Pori-pori wajah

Tidak hanya menghaluskan, namun manfaat zaitun untuk kecantikan lainnya adalah dapat mengecilkan pori-pori wajah. Sehingga akan mencegah timbulnya jerawat dan juga membuat penampilan semakin mempesona. Dijamin kepercayaan diri akan semakin meningkat.

Pemakaian Zaitun Untuk Kecantikan

Setelah mengetahui apa saja manfaat yang dimilikinya, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara pemakaiannya. Sehingga pemanfaatannya untuk wajah dan kecantikan pun bisa memberikan hasil yang maksimal.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Dengan begitu, proses perawatan wajah pun bisa dilakukan secara tepat. Jika memiliki kulit berminyak, maka gunakan minyak zaitun secara rutin selama 2-3 menit tiap harinya tanpa perlu membilasnya. Cukup bilas di pagi hari menggunakan air hangat.

Berbeda dengan kulit berminyak, pemakaian zaitun untuk kecantikan pada kulit kering ini terfokus pada bagian melembabkan. Oleskan pada bagian wajah yang kering dan campurkan dengan pelembab agar mendapatkan hasil yang efektif nantinya.

Sedangkan pada kulit berjerawat, pemakaian zaitun dilakukan dengan cara mengoleskannya pada wajah hingga menyerap. Setelah itu barulah kompres dengan air hangat dan pastikan agar tidak ada minyak zaitun yang tertinggal di permukaan kulit. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyumbatan pori-pori dan memicu timbulnya jerawat meradang.

Itulah informasi mengenai manfaat dan cara pemakaian minyak zaitun untuk kecantikan. Selain melakukan perawatan wajah dengan bahan satu ini, imbangilah dengan olahraga dan konsumsi makanan bergizi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.***her