Inilah 4 bahan alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat membandel 

Jerawat memang menjadi masalah kulit yang dapat membuat stress kebanyakan orang. Setelah jerawat hilang, biasanya akan muncul lagi masalah baru yaitu bekas jerawat yang membandel. Dan hal inilah yang akan mengganggu penampilan karena biasanya butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa menghilangkan nya.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghilangkan jerawat yang meninggalkan bekas. Mulai dari pergi ke dokter hingga menggunakan bahan kimia. Hanya saja pergi ke dokter tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sementara jika menggunakan bahan kimia dikhawatirkan malah akan membahayakan kulit jika tidak cocok.

Oleh karena itu pada kesempatan ini akan dibahas mengenai bahan alami yang mampu menghilangkan noda hitam yang diakibatkan oleh jerawat. Selain lebih aman karena terbuat dari bahan yang ada di alam, tentu saja biaya yang perlu dikeluarkan juga tidak semahal daripada kedua cara sebelumnya.

Bahan alami apa saja yang mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel?

Setidaknya ada 4 bahan alami yang mampu menghilangkan noda-noda hitam yang diakibatkan oleh jerawat. Keempat bahan tersebut adalah jus lemon, lidah buaya, madu, dan juga baking soda. Ingin tahu kenapa 4 bahan ini mampu menghilangkan jerawat yang berbekas? Yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Buah lemon

Bahan alami pertama yang mampu memberantas noda yang diakibatkan oleh jerawat adalah lemon. Buah yang kaya akan vitamin C ini memang sudah digunakan banyak orang untuk menjaga kesegaran kulit. Kandungan antioksidan yang terkandung pada buah ini disinyalir bisa memudarkan noda-noda hitam dengan baik.

Hanya saja bagi yang memiliki karakteristik kulit kering dan sensitif maka kurang disarankan untuk menggunakan buah lemon untuk menghilangkan jerawat yang meninggalkan bekas. Hal ini dikarenakan akan rentan untuk mengalami iritasi.

2. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami kedua yang dipercaya cukup ampuh untuk menghilangkan noda yang diakibatkan oleh jerawat. Kandungan aloin yang terdapat pada lidah buaya diklaim mampu memudarkan noda-noda hitam yang berada pada wajah.

Selain itu, aloin yang terdapat pada gel lidah buaya ini pun mampu mencerahkan kulit pada area yang gelap. Makanya lidah buaya juga sangat banyak digunakan pada produk-produk kecantikan karena khasiat nya yang begitu banyak.

3. Madu

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah madu. Tidak hanya itu, madu juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit yang diakibatkan oleh jerawat. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan noda pada wajah cukup mudah.

Cuci wajah menggunakan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Setelah itu maka oleskan madu pada wajah sampai terbentuk masker selam kurang lebih 30 menit. Jika sudah, maka bersihkan kembali menggunakan air hangat.

4. Baking soda

Walaupun bahan yang satu ini tidak terbuat dari bahan alami seperti tiga bahan sebelumnya, namun dibandingkan dengan bahan kimia yang lainnya baking soda tidak begitu berbahaya. Selain itu harganya juga cukup terjangkau.

Jika ingin menggunakan bahan yang satu ini, maka cukup campurkan dua sendok baking soda dengan air hangat. Tunggu sampai terbentuk pasta lalu langsung aplikasikan ke wajah sembari di pijak dengan Gerakan melingkar. Jika sudah maka diamkan hingga 15 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

Nah itulah 4 bahan alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat membandel. Sekarang tidak perlu repot-repot pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya yang mahal untuk bisa menghilangkan itu semua. Cukup menggunakan 4 bahan alami yang sudah disebutkan diatas maka wajah pun bisa kembali tampil mempesona.***(olga)