Dapatkan wajah bersih dengan masker spirulina

Siapa yang tidak kenal dengan masker berwarna hijau yang sempat booming karena mampu mengatasi jerawat? Masker tersebut lebih dikenal dengan spirulina yang terbukti mampu membuat kulit wajah lebih bersih dan bebas dari masalah wajah. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk membahas lebih jauh mengenai si hijau yang bermanfaat ini.

Masker hijau yang cocok untuk perawatan wajah

Wanita umumnya sangat memperhatikan kecantikan, sehingga mereka menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan kecantikan. Salah satu yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan wajah adalah dengan menggunakan masker. Masker adalah salah satu item wajib untuk mempercantik dan merawat wajah agar terhindar dari berbagai masalah.

Hingga kini masker memiliki banyak variasi bahan yang digunakan untuk perawatan, salah satunya spesies dari ganggang hijau yakni spirulina. Bahan ini terkenal dengan kandungan zat-zat yang baik untuk perawatan wajah seperti mencerahkan dan mengencangkan wajah sehingga tampak lebih muda.

Karena warnanya yang cukup pasaran, si hijau ini kadang diganti dengan bahan lain yang warnanya serupa. Meskipun begitu, ada cara tersendiri untuk membedakan bahan asli dan yang palsu, salah satunya dari aroma. Aroma bahan yang mengandung ganggang hijau ini memiliki bau amis yang cukup menyengat.

Manfaat si hijau untuk wajah

Mencari bahan-bahan yang bisa menjaga dan merawat kulit wajah adalah hal yang cukup sulit, apalagi bagi pemilik kulit yang cukup sensitif. Spirulina adalah salah satu bahan yang patut dicoba karena memiliki beragam manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah wanita, diantaranya:

  • Dengan kandungan Vitamin B kompleksnya, bahan ini mampu menjaga kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering dan penuaan dini tidak akan nampak.
  • Mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan penyumbatan pori-pori dan membuat wajah tampak cerah, halus dan bersih.
  • Menghilangkan noda-noda hitam pada wajah yang mengganggu penampilan.
  • Mencegah munculnya berbagai masalah wajah seperti jerawat.

Penggunaan masker yang benar

Tidak jarang orang-orang membeli produk yang mahal dengan harapan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun pada beberapa kasus, bukannya hasil yang diperoleh malah justru kerugian yang didapat. Sebenarnya, ini dilihat dari kandungan yang cocok untuk wajah atau cara penggunaannya yang benar atau tidak. Berikut beberapa cara penggunaan masker spirulina yang benar.

1. Mencuci muka

Tindakan paling awal yang dilakukan sebelum mengaplikasikan masker adalah mencuci wajah dengan sabun yang bagus. Penting untuk menjaga kebersihan wajah sebelum masker diaplikasikan untuk membuat masker bisa bekerja maksimal. Bagi yang memiliki masalah jerawat, pilih facial yang lembut dan hindari penggunaan facial scrub karena bisa menimbulkan iritasi.

2. Campurkan air dan bubuk masker

Cara selanjutnya dalam menggunakan maskerĀ  ini adalah dengan mencampurkan bubuknya dengan air. Campuran antara bubuk masker dengan air jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental untuk memudahkan pengaplikasian. Aduk kedua bahan secara merata hingga tidak ada lagi bubuk masker yang tidak larut dalam air.

3. Aplikasikan ke wajah dengan jari

Setelah campuran masker selesai, aplikasikan campuran masker tersebut pada wajah dengan jari. Pastikan bahwa tangan dalam keadaan bersih sebelum menyentuh campuran masker. Oleskan secara merata ke seluruh wajah lalu diamkan sekitar 15 menit hingga waktunya dibilas.

4. Bilas dengan air hangat

Setelah menunggu masker kering selama 15 menit, tibalah untuk membersihkan wajah dari masker yang mongering. Gunakan air hangat untuk membasuh wajah dari masker yang menempel. Air hangat mampu mengangkat sel kulit mati lebih ampuh daripada air dingin.

5. Gunakan produk skincare

Terakhir, gunakan skincare untuk melengkapi perawatan wajah dari berbagai masalah. Gunakan toner setelah menggunakan masker untuk membersihkan sisa-sisa masker yang mungkin saja masih menempel. Terakhir, oleskan moisturizer untuk menjaga kulit tetap lembab setelah penggunaan masker.

Itulah informasi seputar masker hijau yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit wanita. Dengan adanya informasi ini, pembaca diharapkan bisa memahami manfaat serta penggunaan yang benar dari masker spirulina untuk mendapatkan wajah yang bersih tanpa masalah wajah.***(olga)

Follow us on IG @sebubeauty